Selasa, 06 Maret 2012

MENOLONG ORANG LAIN BUKAN TINDAKAN BODOH


Ketika kecil saya mempunyai hobi nonton film kungfu, pada waktu beranjak SMP saya sudah bisa mencari uang sendiri walau dalam dalam bentuk sederhana sehingga hobi saya dapat tersalurkan untuk nonton di bioskop tanpa minta uang dengan orang tua.

Pada suatu ketika malam minggu akan diputar film kungfu kesenangan saya yang dibintangi oleh Cheng Lung dan Fhushen pada waktu itu sangat terkenal. Dengan semangat yang menggebu saya persiapkan diri dengan membawa uang secukupnya saya menuju bioskop. Namun diperjalanan tiba - tiba ada seorang tua yang dengan memelas kepada saya menyatakan bahwa dia "lapar"belum makan dan minta pertolongan saya. Mendengar kata "lapar" terhenyuh hati saya. Benarkah ??? apa dia bohong, pikiranku hanya sepintas mencurigai orang itu. Namun hati kecil saya berkata "tolong dia" tentunya sangat berlawanan dengan pikiran saya, bagaimana mau nonton pasti bisa batal karena uang hanya cukup untuk nonton.

Tidak banyak berpikir dan spontan dengan memenangkan suarahati saya serahkan uang itu kepada orang tua yang memerlukan pertolongan, dan akhirnya saya pulang ke rumah kembali berjalan kaki "MEMBATALKAN ACARA MENONTON di bioskop.

Ke esokan harinya saya menceritakan peristiwa itu kepada teman - teman di sekolah. Hampir 100% mereka mengatakan saya BODOH mau mengambil tindakan demikian, merugikan diri sendiri tidak jadi nonton. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya iba dengan orang tua itu.

Saudara ku bagaimana tanggapan anda atas peristiwa saya ini, apakah anda sama dengan teman - teman saya mengatakan bahwa tindakan saya bodoh atau ada kata lain yang sejenisnya. Yang pasti Menolong orang lain bukan tindakan bodoh. Salam damai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar