Selasa, 08 Oktober 2013

Ronaldo Contoh Terbaik bagi Profesionalisme

Ronaldo Contoh Terbaik bagi Profesionalisme
TEMPO.CO, Madrid – Mantan direktur umum Real Madrid, Jorge Valdano, mengungkapkan alasan di balik kekagumannya yang sangat besar terhadap Cristiano Ronaldo.

Valdano adalah sosok yang ikut berperan dalam perekrutan Ronaldo dari Manchester United ke Madrid saat ia masih menjabat sebagai direktur umum di klub itu pada 2009. Dan, hingga saat ini kekaguman mantan striker timnas Argentina tersebut kepada CR7 tak pernah berkurang.
"Cristiano Ronaldo adalah contoh terbaik dalam dunia profesionalisme, cita rasa kesempurnaan dan ambisi,” kata Valdano.

Valdano kemudian membandingan pemain asal Portugal itu dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang kehebatannya ia nilai lebih disebabkan oleh bakat alami yang telah ia miliki sejak lahir ketimbang hasil latihan.
"Messi lebih banyak berutang kepada ibu dan ayahnya daripada utang yang dimiliki Cristiano Ronaldo kepada kedua orang tuanya atas kehebatan yang mereka miliki saat ini. Pasalnya, dari tahun ke tahun Ronaldo selalu menjadi lebih baik karena ia menargetkan untuk menjadi lebih baik dan berlatih untuk menjadi lebih baik.

"Secara pribadi, saya menganggapnya sebagai sosok yang istimewa yang hubungan pribadinya tak ada hubungannya dengan citra yang dimiliki publik tentang dirinya. Ia orang yang istimewa dan pemain yang luar biasa.

"Hal terbaik yang telah dilakukan dalam lima tahun terakhir ini adalah memperpanjang kontrak Ronaldo. Saat ini ia yang menjadi arah bagi Real Madrid,” ujar Valdano.
FOOTBALL-ESPANA | A. RIJAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar