Selasa, 23 November 2010

Pemko Sabang Tantang Pengusaha Swasta Untuk Berinvest di Sabang

Pengusaha Swasta Untuk Berinvest di Sabang

Pemko Sabang Tantang Pengusaha Swasta Untuk Berinvest di Sabang

E-mail Print PDF
Pemerintah Kota Sabang tantang para pengusaha swasta untuk menanamkan invest atau modalnya di Sabang terutama di sektor Pariwisata, bahkan Pemerintah Kota Sabang seperti yang di akui oleh Wakil Walikota Islamuddin ST Jum’at (17/9) kemarin pihaknya akan memudahkan semua urusan terkait perizinan dan hal lainya.
Menurutnya, Pengembangan pariwisata di Kota Sabang ini tidak hanya bergantung dari peran Pemerintah Daerah saja, melainkan juga memerlukan peran serta dari pihak swasta. Mendukung hal itu, Pemko Sabang akan memberikan kemudahan seperti regulasi perizinan untuk investasi di bidang pariwisata baik yang berskala kecil maupun besar.
"Infrastruktur sudah maksimal, hanya saja tinggal menunggu pihak swasta yang ingin berinvestasi," ujarnya..
Karenanya, dengan semakin meningkatnya kunjungan wisata ke Kota Sabang ini dengan sedirinya telah membuka peluang bisnis bagi pelaku-pelaku usaha untuk mengerakan usaha di Kota Sabang ini. Untuk itu, dengan fasilitas dan minat kunjungan wisata yang terus mengalami peningkatan, Pemerintah Kota Sabang menantang para pelaku usaha untuk berinvestasi di Sabang ini. "Kita tantang untuk berinvestasi, selama ini kita melihat pihak swasta kurang berani untuk investasi," katanya.
Menyangkut dengan kemudahan yang akan diberikan kepada pihak yang ingin mengembangkan usaha, Islamuddin mengatakan jika ada pelaku usaha yang benar-benar serius untuk mengembangkan usaha, pihaknya akan memberikan kemudahan untuk berbisnis salah satunya kemudahan regulasi dan perizinan. Bahkan, lanjut Islamuddin, pihaknya juga bersedia memfasilitasi lahan, jika memang benar-benar ada investor yang serius membangun resort-resort di kawasan pariwisata.
Menurutnya, sejauh ini di saat-saat tertentu banyak para wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang ini sering tidak mendapatkan penginapan. Sehingga ini menjadi tantangan dan peluang investasi yang pantas di kembangkan oleh pihak swasta.
Dengan demikian, bisnis penginapan di Kota Sabang ini merupakan potensi yang seharusnya dapat dikembangkan menyusul belakangan ini semakin seringnya dibuat berbagai event daerah maupun nasional di Kota Sabang ini.  "Ini terus meningkat, karena agenda yang telah ada akan ada bebebagai event yang bakal di gelar hingga akhir tahun ini," ujar Islamuddin seraya menyebutkan hingga akhir tahun ini event yang bakal digelar diantaranya Kongres JKMA, Hari Aksara, Kegiatan Pramuka tingkat nasional dan kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar